Rabu, 19 September 2012

keterbatasan dalam berfikir

Keterbatasan dalam Berpikir

Keterbatasan bukanlah sebuah hambatan, keterbatasan akan membuat kita lebih kreatif. Begitu juga dalam hal keterbatasan berpikir. Menurut saya keterbatasan berpikir merupakan sesuatu yang baik dan ada beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dengan adanya keterbatasan tersebut.

Akan saya paparkan beberapa hal positif yang kita bisa dapat dari keterbatasan tersebut
1.                  keterbatasan akan mendorong kita untuk bisa bekerjasama dengan orang lain, ketika sudah tidak mampu kita selesaikan sendiri, maka kita bisa mencoba hal lain dengan diskusi, atau meminta pendapat orang lain. Dengan begitu kita akan mendapatkan pemikiran yang baru dan harapannya dengan berdiskusi dapat menyelesaikan banyak hal.
2.                  Keterbatasan kita juga akan mendorong kita untuk mencari hal-hal yang baru, yang berpotensi untuk menyelesaikan masalah yang ada.
3.                  Keterbatasan juga akan menyadarkan kita bahwa tidak ada makluk yang sempurna, oleh karena itu dituntut untuk saling menghargai dan saling membantu. Dengan begitu segala keterbatasan dapat dilalui atau diselesaikan dengan baik
4.                  keterbatasan berpikir juga membuat kita menyadari bahwa setiap hal yang kita lakukan perlu adanya evaluasi atau koreksi, karena keterbatasan yang kita miliki berpotensi menimbulkan suatu kesalahan.
                            
Yang dapat saya simpulkan bahwa, manusia memang diciptakan dengan segala keterbatasannya. Termasuk keterbatasan berpikir, dan keterbatasan itu bukan lah hal yang buruk. Tetapi justru menjadi sesuatu yang baik. Karena dengan adanya keterbatasan itu akan timbul rasa kekeluargaan dan kerjasama, munculnya sikap toleransi , saling menghargai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar